Cohesity

Ri_unlimited9
Posts: 18
Joined: Mon Feb 29, 2016 9:53 am

Cohesity

Post: #15 Ri_unlimited9
Tue Mar 29, 2016 11:38 pm

SUMMARIZE ARTICLE JANUARY
DAN Warmenhoven yang sebelumnya pernah menjabat sebagai CEO di NetApp dari tahun 1994 sampai dengan tahun 2009 dan kemudian diangkat menjadi Chairman di perusahaan yang sama pada tahun 2009 sampai akhirnya memutuskan pensiun pada September tahun 2014. Secara mengejutkan kembali terjun ke dunia Storage lagi di akhir tahun 2015 kemarin. DAN Kali ini memilih bergabung ke Cohesity sebagai advisor Mohit Aron (Cohesity CEO & Founder).
Tema pembicaraan pada artikel ini mengapa Warmenhoven memilih bergabung ke Cohesity dan fokus ke bisnis yang disegmentasikan kedalam Secondary Storage. Sehingga menjadi rumor bahwa eksistensinya akan menjadi ancaman bagi EMC, khususnya EMC Data Domain. Sekaligus membahas apakah teknologi cloud yang sedang berkembang saat ini akan berdampak kepada vendor storage besar mungkin include didalamnya EMC, Hitachi Data System & NetApp.
Berikut ini adalah Rangkuman dari article ini.

Mengapa memilih Cohesity ?
Pada dasarnya tidak mau berkompetisi di satu segmen dengan NetApp. Karena adanya Cohesity itu sendiri dianggap dapat menjadi pelengkap atau complementary bagi vendor vendor Storage besar lainnya. Khususnya NetApp DAN merasa bahwa banyak rekan kerja terdahulu di NetApp yang menjadi teman dekat dan mereka memiliki capability yang mumpuni, sehingga dirasa tidak perlu untuk menjadi lawan di bisnis. Bahkan menurutnya ancaman yang real sebetulnya untuk NetApp adalah EMC Data Domain dibanding Cohesity. Jadi harapannya Cohesity malah dapat menjadi lawan kompetisi yang kuat dengan EMC Data Domain.

Mengapa Cohesity berbeda dibanding EMC Data Domain ?
Data domain itu not networked atau tidak terintegrasi dengan jaringan antara satu dan lainnya, jadi kondisi pada kenyataannya pengguna akan memasang, menambah, dan seterusnya berdampingan. Jadi lebih seperti tape volume. Berbeda dengan EMC Data Domain, Cohesity memiliki kemampuan untuk indexing object yang disimpan didalamnya, dapat diakses dari mana saja, mudah untuk mencari data apa sajayang ada didalam nya, bahkan memiliki kemampuan untuk di mirror atau di replicate ke tempat lain. Sehingga secara tidak langsung dapat menjadi solusi perusahaan dalam hal business continuity di generasi Cohesity mendatang.

Seberapa aktif nantinya di cohesity ?
Hanya sebatas sebagai penasihat atau advisor dalam beberapa hal. Antara lain : selling, pricing, marketing dan financing.

Perkembangan Industri Storage saat ini ?
Cenderung menurun sejak berkembangnya teknologi cloud storage dan data management. Sebagai contoh seperti Amazon, Microsoft 365 & Google. Selain itu hal lain yang juga memberikan andil dalam penurunan ini adalah teknologi storage itu sendiri yang semakin berkembang yaitu flash-based storage technology. Beberapa vendor storage yang totally fokus ke teknologi ini antara lain PureStorage, Violin & Nimble. Keseluruhan tersebut sangat mempengaruhi kondisi industri storage saat ini

Apakah menjadi kejutan bahwa EMC di beli oleh DELL ?

Jika EMC akan di akuisisi atau dibeli oleh perusahaan lain sangat tidak heran, karena sebelumnya sudah banyak rumor yang berkembang tentang EMC akan di akuisisi. Berikut adalah rumor yang pernah ada
sebelumnya : Cisco mengakuisisi EMC, Cisco mengakuisisi NetApp, IBM mengakuisisi NetApp, dll. Sebetulnya yang menjadi kejutan adalah EMC ini dibeli oleh DELL. Mengapa DAN heran, karena dia tahu kondisinya DELL banyak hutang dan pinjaman, jadi ini yang menjadi surprise dan tidak disangka. Kemudian saat ini yang seharusnya lebih membingungkan adalah posisi cisco, karena ada beberapa project kerjasama sebelumnya dengan EMC & Netapp yang akan jadi membingungkan arah kedepannya.

Bagaimana dengan NetApp menanggapi perubahan di industri ini ?

Netapp sedang ada masalah internal menghadapi perubahan ini, mereka sedang menjalankan konversi arsitektur lama mereka ke cluster mode dan ini tantangan yang tidak mudah. Impactnya mereka akan melambat di sisi partnering dengan service provider seperti verizon & AT&T. Tapi orang dibalik NetApp saat ini George Kurian, diyakini oleh DAN mampu menyelesaikan masalah tersebut.

Bagaimana dengan Cohesity berkompetisi di Secondary Storage market ?
Cohesity melihat backup software vendor seperti veritas dan commvault itu bukan sebgai musuh, tetapi lebih kepada teman yang dapat bekerja sama untuk dapat memberikan solusi kepada customer tentunya dengan cohesity sebagai back-end storage-nya. Opportunity inilah yang kemudian disebut sebagai next generation solution yang diharapkan dapat menggantikan kebutuhan di market EMC Data Domain. Atau bahkan akan menjadi alternative yang lebih maju melibihi kemampuan dari layanan produk yang diberikan kepada customern EMC data domain
Pernah berpikir untuk menjadi CEO lagi ? Sepertinya tidak, sudah lebih dari 20 tahun di NetApp dan itu sudah dirasa cukup. Saat ini memasuki tahun ke 65, saatnya memberikan nasihat saran dan dukungan untuk yang muda.

By:Tutur@wpteknologi

Return to “Articles”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest